Menurunkan Berat Badan dengan Mudah Menggunakan 5 Aplikasi Diet di Android

April 16, 2020
5 Aplikasi Diet di Android Membantu Menurunkan Berat Badan
Image by UciRegno

Kebanyakan orang mengalami kesulitan dalam mencapai berat badan idealnya. Dengan kemajuan teknologi, Kamu dapat menggunakan 5 aplikasi diet di Android. Karena terbukti cukup efektif membantu melancarkan weight loss program namun tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.
Berat Badan Susah Turun?
Kelebihan berat badan membuat kurang percaya diri dalam berpakaian, bergaul dengan teman hingga hal percintaan. Jadi hal ini memang menjadi sesuatu yang selalu dipusingkan oleh kebanyakan orang.
Ingin menurunkan berat badan, Kamu harus mengurangi porsi makan dan berolahraga di Gym. Jika dihitung-hitung menghabiskan cukup banyak biaya. Apalagi hasil yang didapat juga tidak sesuai dengan target. Hal ini juga dikarenakan kurangnya wawasan tentang cara diet sehat.
Karena makanan yang dikonsumsi tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh sehingga walaupun sudah olah raga dengan teratur namun berat badan tidak mengalami perubahan signifikan. Maka dari itu, aplikasi diet di Play store lebih efektif dijalankan dari pada membuat program sendiri.
Rekomendasi 5 Aplikasi Diet di Android
Di zaman sekarang ini, banyak aplikasi yang dapat membantu Kamu dalam menurunkan berat badan. Semuanya memiliki tujuan sama yaitu memotivasi untuk menjalankan program diet, dimana rancangan latihannya dibuat sedemikian rupa hingga dapat tetap menjaga kebugaran dan kesehatan.
1. Fat Secret
Menurunkan berat badan menggunakan aplikasi Fat Secret ini, terbilang cukup efektif karena dapat memotivasi diri untuk mengkonsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan kalori. Selain itu, Fat Secret juga mengedepankan kebugaran dan kesehatan tubuh, sehingga boleh dijalankan terus menerus.
Aplikasi ini juga mencatat semua latihan yang Kamu dilakukan. Sehingga dengan begitu, dapat dilihat apakah semua kalori dapat terbakar dengan sempurna atau tidak. Jika belum, maka lama exercise bisa ditambah lagi agar program diet dapat berjalan lancar.
2. Lose it
Aplikasi diet ini memiliki desain tampilan cukup menarik dengan fitur bermacam-macam. Untuk mengawalinya, Kamu harus memasukkan spesifikasi tubuh, seperti berat dan tinggi badan sehingga dapat dihitung kebutuhan kalori yang harus dipenuhi setiap harinya.
Di sini juga ditampilkan catatan jumlah kalori tubuh. Sehingga, itu bisa menjadi patokan dalam mengkonsumsi makanan agar tidak berlebihan. Maka dari itu Lose It masuk ke dalam 5 aplikasi diet di Android yang rekomended untuk mengurangi berat badan secara efektif.
3. Google Fit
Google Fit adalah aplikasi yang bisa membantu Kamu dalam program penurunan berat badan dengan cara berolah raga. Di dalamnya, terdapat pemantau aktivitas tubuh berupa mesin penghitung kecepatan detak jantung dan banyaknya gerakan langkah kaki.
Aplikasi ini menekankan kepada penggunanya untuk lebih aktif melakukan aktivitas di luar ruangan dan juga merekomendasikan latihan yang dibutuhkan tubuh agar tetap bugar. Google Fit juga bekerjasama dengan WHO dan AHA dalam membuat gerakan exercise sehatnya.
4. My Fitness Pal
Melakukan diet tidak hanya semata-mata mengurangi porsi makanan, namun perlu juga memperhitungkan kebutuhan tubuh Kamu. Dengan begitu, berat badan akan cepat turun tapi tidak mudah sakit karena kesehatan tetap terjaga dengan adanya asupan gizi yang cukup.
Aplikasi ini memiliki catatan nutrisi berisi nama-nama makanan yang bisa Kamu konsumsi beserta besar kalorinya. Jadi tak perlu bingung lagi, tinggal pilih dan sesuaikan saja dengan kebutuhan tubuh. Selain itu, di dalamnya juga terdapat saran-saran exercise bagi penggunanya.
5. 8fit Workouts & Meal Planner
Aplikasi ini membuat rancangan khusus untuk penggunanya mulai dari makanan yang dikonsumsi sampai macam latihan olah raganya. Perubahan pola hidup ini dibuat agar program penurunan berat badan Kamu dapat berjalan dengan baik dan sesuai target.
8fit Workouts & Meal Planner juga menyediakan banyak resep sehat dan perencanaan makan yang tepat, sehingga tubuh dapat tetap sehat walaupun sedang menjalankan program diet. Selain itu aplikasi ini juga memberikan saran olah raga, mudah dijalankan dimanapun dan saat kapanpun.
Demikian penjelasan singkat tentang 5 aplikasi diet di Android, bisa Kamu download secara gratis di PlayStore. Semoga informasi ini bisa menambah inspirasi bagi kalian yang ingin menjalankan program penurunan berat badan. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^