Kenali 5 Aplikasi Olahraga Lari di Android untuk Program Sehatmu

April 17, 2020
5 Aplikasi Olahraga Lari Di Android unruk program sehat

BagasUnix - Untuk melengkapi latihan Kamu, 5 Aplikasi Olahraga lari di Android dapat membantu dalam mencatat waktu dan memberi informasi tentang jumlah langkah kaki serta kalori yang telah dibakar. Dengan begitu, exercise bisa dilakukan dengan semaksimal mungkin. 

Maka dari itu olahraga lari sangat banyak diminati. Namun, tak sedikit juga orang menganggap latihan ini membosankan karena tidak ada variasi yang menantang. Dan juga kebanyakan orang tidak memiliki tujuan khusus, karena menganggap hal ini hanya sekedar exercise pelengkap saja.

Pilihan 5 Aplikasi Olahraga Lari di Android

Dengan adanya beberapa aplikasi olahraga lari di PlayStore bisa menambah semangat bagi Kamu yang ingin merasa tertantang. Karena di dalamnya terdapat fitur-fitur menarik, bisa membuat waktu-waktu exercisemu lebih berwarna. Beberapa di antara yaitu:

1. Nike run Club

Aplikasi ini memiliki alat pelacak GPS untuk memantau jarak lari yang sudah ditempuh. Selain itu, Nike Run Club juga memiliki berbagai fitur latihan disesuaikan dengan tujuan dan target Kamu. Seperti tantangan jarak mingguan, bulanan dan custom (menyetting sendiri waktunya).

Nike Run Club merupakan salah satu dari 5 aplikasi olahraga lari di Android yang memiliki fitur memotivasi secara rutin penggunanya, agar terus menjalankan latihan secara teratur. Lebih menariknya lagi, di sini Kamu juga bisa berkompetisi peringkat dengan sesama pengguna aplikasi.

2. Weight loss running

Aplikasi ini sangat cocok untuk Kamu yang berlari dengan tujuan menurunkan berat badan. Karena selain dilengkapi GPS, juga terdapat beberapa tantangan jarak untuk membakar kalori dalam tubuh hingga mencapai target body weight.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan menu diet dan resep-resep makanan serta daftar belanja untuk mengontrol kalori yang masuk. Di sini, juga ditekankan untuk mengkonsumsi air mineral secara teratur agar keseimbangan gizi dan kebutuhan cairan tubuh dapat terjaga.

3. Runkeeper

Runkeeper juga menyertakan GPS di dalamnya. Hal ini untuk memantau latihan Kamu agar lebih maksimal. Aplikasi ini juga mempersiapkan perencanaan lari yang dapat disetting sesuai dengan waktu senggang pengguna, karena setiap orang memiliki kesibukkannya masing-masing.

Pada aplikasi ini, Kamu dapat mengundang teman-teman untuk berkompetisi dan juga terdapat ruang ngobrol untuk membicarakan kemajuan masing-masing. Selain itu, Runkeeper juga bekerjasama dengan Spotify untuk menyajikan menu musik, sehingga latihan lari menjadi lebih menyenangkan.

4. Couch to 5 k

Aplikasi ini lebih menekankan pencapaian target lari sejauh 5 kilometer atau setara dengan 3,1 mil. Menawarkan berbagai fitur cukup menarik, seperti adanya audio suara manusia berperan sebagai couch yang akan memandu Kamu dalam setiap latihan.

Di dalam aplikasi ini juga tersedia menu pemutar musik yang akan membuat latihan Kamu lebih menyenangkan. Ketersediaan GPS untuk mengukur jarak tempuh dan kecepatan rata-rata pada saat lari, bisa menjadi pembanding di hari selanjutnya agar lebih termotivasi untuk hasil terbaik. 

5. Endomondo

Tak berbeda dengan aplikasi lari lainnya, Endomondo juga memiliki fitur GPS untuk memantau jarak tempuh pengguna. Disini disediakan juga pencatatan hasil pencapaian pada setiap latihan secara manual. Selain itu, akan ada peringatan berupa audio tentang jarak dan laju kecepatan per km.

Aplikasi ini juga memberi pemberitahuan saat Kamu dapat meraih prestasi. Sehingga memberi motivasi kepada penggunanya agar tetap aktif dalam berlatih. Lebih menariknya lagi, Endomondo menyediakan hadiah keren untuk anggotanya yang mampu menyelesaikan tantangan.

Itulah 5 Aplikasi Olahraga lari di Android yang dapat membuat latihan Kamu lebih menyenangkan, tidak membosankan seperti biasanya. Selain itu, fitur-fiturnya juga dapat menambah motivasi dalam meraih hasil terbaik setiap waktunya. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^