Ingin Liburan yang Menyenangkan, Perhatikan Tips Solo Traveling ke Karimunjawa Berikut!

March 19, 2020
Tips Solo Travelling Ke Karimunjawa 2020
The Paradise of Java

BagasUnix Traveling - Tahukah Kamu, kalau Indonesia mempunyai banyak destinasi wisata laut yang memiliki pemandangan luar biasa indahnya, meskipun lokasinya cukup terpencil seperti Karimunjawa. Jika hendak berlibur sendirian ke sana, carilah berbagai informasi dan  tips solo traveling ke Karimunjawa.

Tips Solo Traveling ke Karimunjawa

Karimunjawa merupakan salah satu destinasi favorit incaran para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Mengingat lokasinya cukup terpencil, terdapat beberapa tips yang perlu Kamu ketahui jika ingin traveling ke sana sendirian. Yaitu:

1. Jangan Pergi Waktu Musim Hujan
Cuaca menjadi faktor penting yang perlu di pertimbangkan saat pergi liburan. Sebaiknya jangan merencanakan traveling saat musim penghujan, karena perjalanan bisa tertunta dan terhambat sehingga waktu serta uangmu akan terbuang secara sia-sia.
Terlebih mengingat medan Karimunjawa yang terdiri dari pulau-pulau, ada baiknya jika pergi ke sana saat musim panas. Sehingga banyak kegiatan bisa Kamu lakukan seperti snorking, wisata kuliner. Selain itu pemandangaan juga akan terlihat lebih jelas.

2. Persiapkan Bekal Makanan
Jika Kamu ingin berkunjung ke Karimunjawa pertama kalinya, ada hal yang perlu diketahui, Yaitu untuk menuju lokasi wisata harus menempuh perjalanan panjang dan cukup lama. Mengingat di sana masih jarang terdapat warung, maka sebaiknya bawalah bekal makanan.
Apabila malas membawa masakan dari rumah, Kamu juga bisa berwisata kuliner disepanjang perjalanan menuju objek wisata. Namun, ada baiknya cermat dalam memilih tempat makan, karena umumnya harga yang di tawarkan lumayan mahal dan bisa jadi tidak sesuai dengan isi kantong.

3. Bawa Uang Secukupnya
Agar perjalanan dan liburan di Karimunjawa berjalan lancar tanpa hambatan (terlebih karena Kamu pergi sendiri), maka sebaiknya bawalah uang tunai yang sekiranya cukup untuk memenuhi kebutuhan selama berwisata.
Hal ini penting untuk dilakukan, mengingat di wilayah Karimunjawa hanya tersedia satu ATM saja. Jadi sebaiknya buatlah perincian dan perhitungan kebutuhan selama liburan. Jangan sampai nantinya kebingungan karena kehabisan uang cash.

4. Booking Penginapan Sebelum Pergi
Sekarang teknologi sudah canggih, banyak website yang menyediakan informasi seputar tempat penginapan lengkap beserta fasilitas dan harganya. Hal ini bisa Kamu manfaatkan untuk memesan hotel ataupaun homestay sebelum pergi ke Karimunjawa.
Jadi sesampainya di sana, Kamu tinggal menuju tempat penginapan yang telah dipesan tanpa perlu berkeliling mencari. Terutama jika pergi di masa libur panjang, tentunya mencari hotel atau homestay bukanlah perkara mudah.

5. Cari Informasi Transportasi yang Bisa Digunakan
Tips solo traveling ke Karimunjawa yang perlu Kamu perhatikan terutama jika pertama kali pergi kesana yakni, mencari informasi terkait transportasi umum untuk menuju lokasi tujuan. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah seperti “searching di Internet”.
Kan gak lucu jika Kamu nyasar dan kebingungan mau menggunakan transportasi mana. Selain itu, jangan malu untuk bertanya atau meminta bantuan kepada masyarakat sekitar saat mengalami masalah, agar perjalanan liburanmu berjalan lancar.

6. Menggunakan Biro Tour
Tips traveling terakhir yang bisa dilakukan jika ragu karena belum pernah pergi ke Karimunjawa sebelumnya dan tidak ingin ribet yaitu, Kamu bisa menggunakan jasa biro toul agar liburan terasa lebih nyaman serta menyenangkan.
Namun sebaiknya berhati-hati dalam memilih biro tour, pastikan bahwa perusahaan tersebut berpengalaman serta terpercaya. Selain itu, pertimbangkan juga fasilitas yang ditawarkan dan detail melihat itinerary sebelum membuat kesepakatan.

Semoga beberapa tips solo traveling ke Karimunjawa di atas, bisa menjadi sumber referensi dan bermanfaat terutama buatmu yang sedang mempersiapkan liburan kesana. Sehingga perjalanan bisa berjalan lancar

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^