Mengirim Foto Dari Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas Dan Resolusi

June 06, 2019

BagasUnix - Siapa yang tidak mengenal whatsapp? WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. 

Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. Namun untuk pengiriman gambar atau foto melalui aplikasi pesan ini masih kurang maksimal, dikarnakan saat mengirim foto atau gambar akan terjadi pengompresan atau pengurangan kualitas dan resolusi pada foto dan gambar tersebut.

Jadi saat kita menerima dan melihat foto atau gambar yang dikirim melalui whatsapp akan terlihat tidak jelas ataupun pecah pada gambar. Kenapa hal ini bisa terjadi, tentu saja dikarenakan teman kalian yang mengirim file melalui menu galeri. Karena menu ini akan mengompres secara langsung setiap file gambar yang dikirim.

Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi masalah ini? Nah, pada artikel ini saya akan membagikan tutorial agar foto atau gambar yang dikirim tetap memiliki kualitas dan resolusi yang bagus tanpa dikompres. Mari simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengirim Gambar Ke WhatsApp Tanpa Mengurangi Resolusi dan Kualitas

Kita ketahui bahwa resolusi rendah saat kita mengirim atau menerima sebuah foto atau gambar itu disebabkan karena adanya pengompresan pada aplikasi WhatsApp. Ada yang bilang kalau mengirim gambar/ foto melalui pesan WhatsApp tidak pecah. Coba kalian perhatikan dengan teliti bahwa gambar yang kita kirim atau terima pasti akan pecah walaupun tidak begitu keliatannya, namun bisa juga kita liat dari ukuran file tersebut itu akan terlihat jelas perbedaannya. 

Nah untuk mengatasi gambar pecah tersebut saya akan membagikan tips menarik agar foto tidak pecah saat mengirim foto, berikut ulasan nya untuk sobat.
  1. Siapkan File Gambar yang ingin dikirim
  2. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih teman kalian yang ingin dikirimkan gambar tersebut
  3. Klik “Limpirkan File” untuk mengirim gambar atau icon seperti gambar paper klip pada bagian bahwa pesan.
  4. Silahkan kirim gambar menggunakan menu “Dokumen”. 
  5. Klik “Lihat Dokumen Lain”. Dengan demikian maka Anda dapat melihat semua folder yang ada di memori internal ataupun eksternal.
  6. Cari folder tempat Anda menyimpan file gambar.
  7. Jika sudah ketemu, silahkan pilih gambar tersebut. Jika ada lebih dari satu gambar silahkan klik tahan salah satu gambar, maka kalian bisa menyeleksi beberapa file gambar.
  8. Terakhir silahkan kirim file gambar tersebut.
Kenapa lebih memilih menu "Dokumen" dibanding "Galeri"? Karena agar gambar tidak di kompres. Beda halnya jika kalian mengirim gambar menggunakan menu “Galeri”, gambar tersebut akan secara otomatis akan di kompres. Mungkin itu saja yang bisa saya tulis pada artikel ini untuk Bagaimana Cara Mengirim Foto Dari Whatsapp Tanpa Mengurangi Kualitas dan Resolusi pada foto ditahun 2019 ini.

Sumber : Mogloger

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^