Cara Reset Epson L120 Gampang Dengan Aplikasi

June 03, 2019

Selamat siang sobat... Printer adalah salah satu alat penunjang selama kita bekerja, tidak jarang printer itu terjadi kendala yang dihadapi, dari yang ringan maupun yang berat, yang ringan misalnya habis tinda atau paper jam.

Contoh lainnya, adalah pemasangan catridge baru. karna masih baru kadang malahan tidak bisa digunakan, biasanya tidak langsung terbaca atau malah error yang menjadikan kendala pekerjaan. Hal seperti ini tidak jarang ditemukan, pasti ada saja kendala dalam penggunaan printer tersebut.

Pada artikel aku kali ini, aku akan jabarkan Cara Reset Epson L120 Gampang Dengan Menggunakan Aplikasi. Untuk reset itu sendiri, saya disini memakai alat bantu software, yaitu tool resetter Epson, khususnya series L120.

L120 merupakan printer keluaran epson yang mana di khususkan untuk mencetak dokumen dengan kualitas yang sangat baik dan tidak mengecewakan, saat kalian ingin mencoba reset printer epson L120 yang jadi permasalahan disini yaitu aneka macam resetter yang tersedia dan sama sekali tidak dapat dipakai dengan semestinya.

Sering kali saya dikantor mendapatkan laporan dari pegawai bahwa printer yang digunakannya mengalami kedip-kedip (blinking) bergiliran. Biasanya hal seperti ini terjadi over print atau printer mendapatkan batas maksimal dari batasan yang ditentukannya. Printer yang digunakan yaitu Epson L210.

1. Untuk langkah awal, silahkan kalian download terlebih dahulu resetter yang sudah saya sediakan, dapat kalian download disini. Setelah resetternya telah Anda download, silahkan di extract, lalu Klik adjprog.exe, kalau sudah, maka secara otomatis resetter mendeteksi Printer L120 Anda dan eksklusif saja pilih Particular adjustment mode.

Reset Epson L120

2. Maka akan muncul jendela gres dan pada bab Maintenance, silahkan kalian pilih dan klik Waste ink pad counter Lalu klik lagi OK.

Reset Epson L120

3. Sekarang akan masuk lagi pada jendela gres untuk mereset counter ink printer, beri tanda centang pada bab Main pad counter Lalu Klik Check kalau sudah eksklusif saja Klik Initialize.

Reset Epson L120

Maka secara otomatis tool atau aplikasi akan melaksanakan pengosongan pada waste ink pad, dan selanjutnya silahkan matikan printer kalian, lalu hidupkan kembali printer kalian, dan selamat printer kalian siap gunakan lagi dan berjalan menyerupai sediakala.

Sebetulnya ada 2 cara untuk memperbaiki blink bergantian tersebut, yaitu dengan cara manual dan otomatis (menggunakan software). Mungkin nanti saya akan jelaskan bagaimana Cara Reset Epson L120 Secara Manual.

Saya rasa cukup terperinci dari penjelasana artikel Cara Reset Epson L120 Gampang Dengan Aplikasi saya ini, kalau ada yang ingin dipertanyakan terkait problem diatas, silahkan kalian tanyakan pada kolom komentar dibawah artikel ini. supaya dapat membantu dan supaya bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^