Tor Browser Versi Terbaru Kini Tersedia Di Play Store

May 24, 2019
Hayo disini siapa yang suka pake Tor Browser yang untuk melihat deep web atau web underground lainnya? Kini Tor Browser tersedia di Google Play yang versinya lebih stabil dari sebelumnya (mungkin), Tor Browser merilis versi Alpha untuk perangkat Android tahun lalu.

Oke sebelum itu mari kita mengenal apa itu Tor Browser? TOR (The Onion Routing) adalah browser web yang dirancang untuk berselancar web anonim dan perlindungan terhadap analisis lalu lintas.

Meskipun Tor sering dikaitkan dengan kegiatan darknet dan kriminal, peramban ini sering digunakan untuk alasan yang sah oleh petugas penegak hukum, wartawan, aktivis, peluit peluit, dan individu yang sadar keamanan.

TOR awalnya dikembangkan oleh dan untuk Angkatan Laut Amerika Serikat untuk melindungi komunikasi pemerintah AS yang sensitif. Sementara Tor terus digunakan oleh pemerintah, Tor kini merupakan open source, browser multi-platform yang tersedia untuk umum. Browser menggunakan relay keluar dan terowongan terenkripsi untuk menyembunyikan lalu lintas pengguna di dalam jaringan, tetapi meninggalkan titik akhir lebih mudah diamati dan tidak memiliki efek di luar batas-batas jaringan.


Oke lanjut ke topik pembaruan hari ini Tor Browser 8.5. Versi ini sekarang dapat diunduh dari Google Play Store tetapi Anda juga bisa mendapatkannya langsung dari F-Droid menurut pengembangnya. Ini adalah rilis yang lebih stabil dari yang pertama tetapi ini mencakup beberapa peningkatan dan fitur baru termasuk pembaruan keamanan penting yang siap di berbagai platform.

Sejak versi Alpha diluncurkan hingga saat ini, penelusuran seluler telah meningkat sehingga penting bagi pengembang untuk melihat apa yang bisa diubah. Versi stabil dari Tor Browser adalah hasil dari kerja keras berbulan-bulan. Dari desktop ke Android, browser baru menghadirkan pengalaman menjelajah seluler yang lebih aman dan lebih cepat.

Kalian harus melihat sendiri apa yang dapat diberikan Tor Browser 8.5. Jika kalian tinggal di mana ada sensor yang berat, kalian dapat mencoba browser dan merasa bebas untuk menjelajahi web ke konten hati kalian


Bersamaan dengan rilis stabil pertama untuk Android, Tor Browser 8.5 mencakup sejumlah fitur baru seperti perlindungan dari pelacakan lintas-situs, pertahanan terhadap sidik jari, penggeser tingkat keamanan yang dapat diakses, dan kompatibilitas dengan Firefox Photon UI dari Firefox.

Seperti yang disebutkan, aplikasi ini sudah tersedia untuk diunduh, namun, perlu dicatat bahwa beberapa pengguna telah menunjukkan bahwa aplikasi tersebut tidak berfungsi dengan baik dengan Android Q beta. Selain itu, aplikasi ini tidak tersedia untuk pengguna iOS karena pembatasan yang dilakukan oleh Apple. Sebagai solusi, pengembang TOR Project merekomendasikan untuk menggunakan Browser Bawang untuk iOS, yang dikembangkan oleh Mike Tigas dari Proyek Guardian.


Harapkan peningkatan aksesibilitas slider keamanan. Pengguna Tor Browser dapat menggunakan alat ini jika kalian memiliki kebutuhan keamanan yang sensitif. Ini tidak mudah diakses karena ditempatkan di belakang menu Torbutton. Cukup bagus karena kalian tahu tidak banyak orang yang secara tidak sengaja dapat mengakses apa yang tidak perlu diakses.

Jika, kalian pingin mengunduh aplikasi Tor Browser, kalian dapat mengunduh di Google Play dengan cara mengetik "Tor Browser" pada pencarian google play, dan silahkan install aplikasi tersebut di handphone kalian.

Sumber : Android Community, Lowyat, Tech Target  & The Asian Age

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^