Tampilan Baru Google Pencarian Untuk Di Ponsel

May 23, 2019
Google meluncurkan tampilan dan rasa baru hari ini untuk cara menyajikan hasil Google Penelusuran di ponsel, dan pembaruan telah dianggap dalam beberapa sudut sekarang sebagai agak seperti Umpan Berita.

Sangat mudah untuk melihat mengapa itu terjadi, karena perubahan raksasa pencarian mencakup penekanan pada nama situs web dan favicon di atas hasil pencarian. Sedangkan sumber hasil sebelumnya tidak begitu jelas ditekankan, yang membuat desain baru untuk menunjukkan hasil terasa sedikit seperti menggulir umpan dari penerbit dan sejenisnya.

“Dengan desain baru ini, branding situs web dapat menjadi bagian depan dan tengah, membantu Anda lebih memahami dari mana informasi berasal dan halaman apa yang Anda cari,” jelas Perancang Interaksi Senior Google untuk Pencarian Jamie Leach di blog perusahaan pos hari ini.

"Nama situs web dan ikonnya muncul di bagian atas kartu hasil untuk membantu menjangkar setiap hasil, sehingga Anda dapat lebih mudah memindai halaman hasil dan memutuskan apa yang akan dijelajahi selanjutnya."

Pos mencatat bahwa tampilan yang disegarkan untuk apa yang bisa dikatakan produk paling penting Google akan mulai muncul kepada pengguna dalam beberapa hari mendatang. Sebagai bagian dari perubahan, Leach melanjutkan, ketika Anda mencari produk atau layanan dan Google merasa punya iklan yang relevan dan "bermanfaat" yang akan bernilai termasuk dalam hasilnya, Anda sekarang akan melihat label iklan dengan huruf tebal di bagian atas kartu hasil pencarian. Alamat web juga akan disertakan, sehingga Anda dapat dengan cepat menentukan dari mana informasi yang Anda lihat berasal.

Hal penting lain yang perlu diperhatikan tentang penyegaran Google Penelusuran di seluler adalah bahwa ini juga meletakkan dasar bagi Google untuk menambahkan lebih banyak tombol tindakan dan pratinjau informasi ke kartu hasil pencarian, dengan Google ingin Anda sekarang dapat melakukan segalanya mulai dari membeli tiket film untuk memutar podcast di sana dari dalam hasil. 

"Tujuan kami dengan Pencarian selalu untuk membantu orang menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat dan mudah," kata Leach. “Selama bertahun-tahun, jumlah dan format informasi yang tersedia di web telah berubah secara drastis - dari menjamurnya gambar dan video hingga ketersediaan objek 3D yang kini dapat Anda lihat di AR.” Itulah sebabnya perusahaan berpikir “penyegaran visual ”Pencarian di ponsel akan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk membantu orang menemukan informasi yang mereka butuhkan dan dengan cepat menentukan dari mana asalnya.

Sumber : BGR & Blog Google

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^