Iklan Pada Whatsapp Akan Muncul Tahun 2020

May 26, 2019
Kali ini ada berita yang mungkin pernah dibilang isu bahwa platform olah pesan yaitu WhatsApp akan ada sebuah iklan padanya, dan isu tersebut ternyata benar bahwa pada tahun 2020 akan ada iklan. WhatsApp akan melihat perubahan besar pada tahun 2020 dengan diperkenalkannya iklan ke dalam aplikasi pesan instan.

Sudah dikabarkan selama beberapa saat dan sekarang WhatsApp tampaknya akan membawa iklan ke aplikasi perpesanan populernya.


Perusahaan milik Facebook itu mengungkap berita itu saat Marking Summit tahunan di Belanda, dengan peluncuran yang diharapkan tahun depan.

Foto-foto bagaimana iklan baru ini akan terlihat bahkan telah diposting online dengan peserta Olivier Ponteville, memberikan penggemar melihat lebih dekat apa yang akan datang.

Iklan akan muncul di bagian "Status" atau "Story" pada WhatsApp dan akan mulai diluncurkan tahun depan. Ini akan mirip dengan bagaimana konten berbayar ditampilkan melalui Story Instagram.

Langkah ini secara resmi dikonfirmasi oleh raksasa media sosial di KTT Pemasaran Facebook baru-baru ini di Belanda.



"WhatsApp akan membawa Stories Ads dalam produk statusnya pada tahun 2020," tweeted Olivier Ponteville, kepala media di BeConnectAgency, yang menghadiri acara tersebut.

Menurut situs web teknologi BGR, begitu pesan muncul, pengguna akan dapat "menggesek ke atas saat iklan muncul untuk informasi lebih lanjut tentang produk atau layanan yang diiklankan."

Bagian "Status" memungkinkan pengguna untuk mengirim gambar, video, teks atau GIF animasi yang hilang setelah periode 24 jam. Fitur ini juga tersedia di Facebook.

Slide presentasi yang digunakan di puncak juga menunjukkan bagaimana iklan akan terlihat ketika ditayangkan.



Bagaimana menurut kalian bahwa platform olahpesan ini akan ada iklan pada story atau cerita whatsapp, seperti yang terjadi di instagram?

Berita buruknya adalah sepertinya tidak ada yang bisa dilakukan untuk menghentikan fitur baru ini masuk ke dalam aplikasi.

Semoga rencana itu tidak jadinya pada tahun 2020, karna menurut saya juga agak menjengkelkan jika ada pesan berbayar.

Sumber : The News Guru & GulfNews (Business)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^