Cara Memperbaiki dan Memperbarui Kesalahan Di Google Play Store 2019

May 28, 2019
Siapa yang sering bermasalah Google Play Store nya? Saat memperbaiki unduhan atau update-an, masalah ini di smartphone kalian sangat umum, dan biasanya tidak memerlukan perbaikan besar. Berikut adalah langkah-langkah untuk memperbaiki kesalahan pending unduhan Google Play tahun 2019.

Masalah umum di sebagian besar ponsel cerdas adalah bahwa kadang-kadang mereka menunjukkan kesalahan saat mengunduh atau memperbarui aplikasi dari Google Play meskipun penyimpanan yang tersedia dan konektivitas internet cukup. Kalian biasanya dapat mengatasi masalah ini dengan me-reboot ponsel kalian, tetapi jika masalahnya masih ada, maka inilah cara Anda dapat memperbaikinya.

Langkah Pertama : Cek Koneksi Atau Jaringan

Sebelum melanjutkan, kalian harus selalu memeriksa koneksi internet / Wi-Fi yang berfungsi pada ponsel android kalian. Terkadang karena internet Google Play Store terus menampilkan opsi Pending.

Langkah kedua: Konfigurasikan Wi-Fi atau opsi unduhan data seluler

Ini juga merupakan langkah penting. Sebagian besar aplikasi karena ukuran file yang relatif lebih besar meminta konektivitas Wi-Fi untuk mengunduh aplikasi, atau ada kemungkinan pengaturan Google Play ponsel kalian telah mengonfigurasi sendiri untuk opsi yang di pilih "Hanya Menggunakan WIfi" atau "‘Download over Wi-Fi". Kalian perlu memeriksa pengaturan Google Play untuk memeriksa unduhan melalui Wi-Fi atau opsi data seluler. Setelah kalian memilih, maka aplikasi akan mengunduh di kedua alternatif internet.

Jika dua langkah di atas tidak memperbaiki masalah, dan telepon masih menunjukkan unduhan yang tertunda, maka kalian harus melalui langkah-langkah berikut.

Langkah ketiga: Bersihkan cache & data Google Play store

Jika kalian masih tidak dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store meskipun memiliki konektivitas internet atau penyimpanan yang cukup, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membersihkan cache dan data yang tidak perlu untuk memperbaiki masalah. Inilah cara kalian dapat menghapus cache di Google Play.
  • Buka 'Pengaturan' utama ponsel kalian
  • Gulir ke bawah ke opsi ‘Aplikasi’ atau ‘Aplikasi’
  • Temukan aplikasi Google Play dan ketuk di atasnya
  • Ketuk pada opsi penyimpanan dan tekan hapus cache
  • Juga, ketuk opsi ‘Hapus data’ setelah menghapus cache
Dalam hal, semua opsi di atas tidak berfungsi, maka kalian harus mengunjungi pusat layanan untuk hal yang sama atau jika kalian dapat membuat cadangan semua data Anda, maka 'Reset Pabrik' lengkap dapat menyelesaikan masalah, namun tidak disarankan. Karena itu, masalah ini di smartphone adalah umum, dan biasanya tidak perlu perbaikan besar. Selalu disarankan untuk berbicara dengan perwakilan layanan sebelum menghapus data, jika reboot normal, periksa konektivitas internet atau menghapus cache tidak memperbaiki masalah. 

Mungkin itulah tip & trik atau tutorial yang bisa saya bagikan dan pengalaman saya dalam Cara memperbaiki unduhan aplikasi Android dan memperbarui kesalahan di Google Play store 2019 ini, jika ada kesulitan boleh tinggalkan komenan anda dibawah ya

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^