Waspada, ada malware di Pokemon Go

July 14, 2016
Ditemukan sebuah virus malware di aplikasi Pokemon Go

Seperti yang diketahui, game Pokemon Go saat ini sedang diatas puncak dan telah banyak di download oleh pengguna ponsel meskipun belum tersedia secara resmi di beberapa wilayah negara.


Karna belum secara resmi Pokemon Go dirilis di beberapa bagian wilayah negara, para pengguna ponsel pintar itu tidak ke abisan akal, mereka memilih mengunduhnya dari situs-situs penyedia aplikasi dalam versi Android application package (apk).

Padahal download atau mengunduhnya dari situs-situs penyedia aplikasi yang tidak secara resmi dapat menyebabkan apk Pokemon Go sudah terontaminasi virus malware. Apk berbahaya itu menjadi 'pintu masuk' bagi peretas untuk mengambil informasi dan file dari ponsel pemain.

Cara kerja hacker mengambil informasi ataupun data yang ada dalam ponsel korban, setelah dipasang, versi berbahaya Pokemon Go ini akan membuat akses backdoor pada ponsel korban. Dengan demikian, penyerang dapat mengakses perangkat tersebut tanpa diketahui oleh korban.

Peretas dapat lebih mudah mengakses perangkat korban, sebab pengguna harus mematikan pengaturan keamanan yang mencegah pemasangan aplikasi dari pihak ketiga.

Ada satu versi apk dari Pokemon Go yang diketahui telah disusupi alat akses yang memungkinkan hacker mengakses perangkat dari jarak jauh. 

Dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (11/7/2016), file apk berbahaya itu disebut sudah tersedia secara online sejak 72 jam dari peluncuran resmi Pokemon Go di Australia dan Selandia Baru.

Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi Pokemon Go di luar Play Store harus berhati-hati. Selain itu, selalu pastikan untuk tak terlalu sering mengunduh aplikasi dari luar toko aplikasi resmi.

Kehadiran Pokemon Go sendiri sudah diketahui sejak tahun lalu. Gim ini merupakan hasil kerja sama Nintendo dan pengembang Niantic Lab dengan Pokemon.

Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/2549786/waspada-hacker-tebar-malware-di-pokemon-go

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^