Cara Mengatasi Masalah GPS Pada Pokemon Go - BagasUnix
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Masalah GPS Pada Pokemon Go

cara mengatasi masalah GPS pada pokemon go

Pokemon Go merupakan game yang dikembangkan oleh Pokemon Company yang telah bekerja sama dengan Niantic dan Nintendo. Game Pokemon Go ini adalah sejenis game yang berbasis augmented-reality, permainan yang melibatkan  dunia realita (dunia nyata) ini membutuhkan sinyal lokasi (GPS) dan internet untuk bisa memainkannya. Karena keluncurannya masih tahap beta atau bisa dibilang uji coba, tentu Pokemon Go masih sering mengalami masalah.


Masalah yang biasa dialami pemain saya memainkan Pokemon Go adalah GPS. Beberapa orang mengalami GPS signal not found atau Failed to detect location padahal menurutnya lokasi tersebut sudah benar. Jika masalah GPS di Pokemon GO terjadi, tentunya pemain tidak bisa cepat dapat pokemon, menaikan level, ataupun menemukan PokeStop dan Gym.

Penyebab biasa masalah GPS saat memainkan Pokemon Go adalah

  1. Akurasi GPS kurang diperkuat
  2. Aktifnya Lokasi Palsu atau Mock Location
  3. Aplikasi Fake GPS For Pokemon Go

Nah kali ini saya akan membagikan cara mengatasi masalah yang terjadi pada Pokemon Go yaitu GPS, cara ini saya ambil dari blog atau situs web Jalan Tikus. Saya tidak tau apakah cara ini bekerja atau tidak, tapi tidak salahnya mencoba terlebih dahulu jika mengalami masalah tersebut. Baiklah silahkan simak tutorial dibawah ini.

Cara Mengatasi Masalah GPS Pokemon Go

1. Memperkuat Akurasi Pada GPS Ponsel
Memperkuat Akurasi GPS ponsel
Sumber : Akurasi GPS Jalan Tikus
  • Masuk ke menu Setting lalu pilih Location
  • Aktifkan GPS-nya terus ubah ke mode High Accuracy
  • Mode High Accuracy akan meningkatkan keakuratan GPS dengan mengandalkan jaringan seluler, sinyal WiFi, dan GPS yang ada di Android. Dengan mengaktifkan mode High Accuracy, tentunya akurasi GPS di Pokemon GO akan meningkat.
2. Matikan Mock Location (Lokasi Palsu)

Mock Location (Lokasi Palsu) adalah sebuah  fitur dimana penggunanya bisa memalsukan lokasi saat ini. Saat Mock Location diaktifkan, maka pemain tidak akan bisa menjalankan Pokemon GO untuk menangkap Pokemon. Kamu harus menonaktifkan Mock Location untuk mengembalikannya jadi normal.
  • Buka Developer Option di Android. Untuk memunculkan menu Developer Option, kamu tekan Build Number sebanyak 7 kali. (Gambar 2.1) 
    cara mematikan mock location (lokasi palsu)
    Sumber : Jalan Tikus (Gambar 2.1)
  • Untuk pengguna Marshmallow dan di atasnya: Pilih Select mock location app > Nothing. (Gambar 2.2)
    Cara setting mock location
    Sumber : Jalan Tikus (Gambar 2.2)
  • Untuk pengguna di bawah Marshmallow: Allow mock locations > Off. (Gambar 2.3)
    Sumber : Jalan Tikus (Gambar 2.3)
3. Menggunakan Aplikasi

Nah kali ini sobat diminta untuk menginstall aplikasi untuk memperkuat GPS sobat, nama aplikasinya GPS Status & Toolbox.
  • Pertama sobat download apknya di google store bisa klik disini
  • Buka aplikasinya, jika muncul GPS Satus EULA klik Accept. Klik tombol Menu dibagian atas kiri.
  • Pilih Manage A GPS state lalu pilih Reset.
  • Setelah kamu pilih Reset, secara otomatis aplikasi ini akan melakukan pemetaan ulang lokasi kamu. Dengan begitu, lokasi kamu tidak akan pindah-pindah lagi.
4. Menghapus Aplikasi Fake GPS For Pokemon

Cara nomer 4 adalah tambahan dari saya sendiri, biasa yang dialami masalah pada nomer 4 ini adalah sebuah aplikasi, dimana Pokemon Hunter yang malas mencoba untuk mendapatkan pokemon secara instan dengan menggunakan sebuah aplikasi android yang bernama "Fake GPS For Pokemon". 

Fake GPS For Pokemon adalah sebuah aplikasi yang bisa manipulasi tempat kita berada, dengan cara mengaktifkan Mock Location dan menjalankan aplikasinya. Untuk memperbaikinya.
  • Sobat harus menghapus, mencopot atau meng-uninstall aplikasi
  • kemudia sobat bisa ngikutin cara yang ke-2 seperti diatas
Gimana mudah mengertikan untuk cara mengatasi masalah GPS pada Pokemon Go atau Cara Mengatasi Masalah GPS Signal Not Found di Pokemon GO. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua... 

Sumber: Jalan Tikus

Post a Comment for "Cara Mengatasi Masalah GPS Pada Pokemon Go"