Jembatan Kaca Yang Mengalahkan Grand Canyon Skywalk?

October 11, 2015

Hello sobat BagasUnix, bertemu lagi sama saya :D Maaf ya, baru ngeblog lagi, soalnya pastu internet di rumah lagi error. Apaan malah curcol xD

Oke langsung saja ke topik yaitu, Jembatan kaca yang mengalahkan Grand Canyon Skywalk, mungkin kalian sudah pada tau hal ini, apalagi sobat yang sering kunjungi kaskus. Jembatan yang telah mengalahkan Grand Canyon Skywalk, dengan sepanjang 300 meter  dan ketinggian 180 meter di atas tanah di provinsi Hunan. 

Tiongkok telah meresmikan jembatan kaca tersebut, jembatan yang terletak di atas dua bukit itu benar-benar terbuat dari kaca dan bisa diseberangi layaknya jembatan pada umumnya. 

Awal mulanya jembatan itu awalnya jembatan biasa yang menghubungkan menghubungkan dua puncak Stone Buddha Mountain di Shiniuzhai Geopark, tapi kini lantai atau alas jembatan tersebut diganti oleh kaca. Jembatan yang di bangun oleh 11 insinyur, membuat jembatan itu dalam beberapa bulan terakhir, mengganti semua papan jadi lantai kaca. Menurut laporan, kaca tersebut 25 kali lebih kuat dibandingkan kaca jendela biasa.

Dengan lantai yang terbuat dari kaca mungkin para wisatawan harus mengenakan sepatu khusus untuk berjalan melewati jembatan tersebut. Kebayanyakan dari wisatawan yang melewati jembatan tersebut merasa ketakutan, merinding, sampai-sampai harus merangkak atau berpegangan ke pagar.

Hasil yang diriset jembatan berlantai kaca dibuka di Shiniuzhai Geopark, Hunan, China. Di hari pertama pembukaannya, jembatan ini sukses membuat sejumlah wisawatan merinding dan uji nyali.Bangunan spektakuler ini merupakan yang pertama di dunia, lapor People's Daily Online seperti dilansir Daily Mail.

Mau liat penampakan dari jembatan ini? Silahkan liat dibawah ini.

Wisatan yang menyembrang

jmbatan kaca

jembatan kaca yang di sah kan di tiongkok

wisatawan yang mencoba menyebranginya

Ekspresi wisatawan yang menyebrangi jembatan kaca

Ekspresi wisatawan yang menyebrangi jembatan kaca

Ekspresi wisatawan yang menyebrangi jembatan kaca

Ada juga foto udara yang memperlihatkan jembatan gantung dari kaca di Geopark Nasional Shiniuzhai di wilayah bagian Pinging, provinsi Hunan, Tiongkok, Kamis (24/9). Jembatan kaca sepanjang 300 meter ini dibuka pertama kalinya untuk wisatawan, membentang diatas jurang dengan kedalaman 180 meter, menurut keterangan media setempat.

Pengambilan foto melalui udara

Pengambilan foto melalui udara

Pengambilan foto melalui udara

Gimana beranikah sobat untuk mencoba melewati jembatan kaca ini? xD

Sumber : - http://www.kaskus.co.id/thread/560816a3902cfec96f8b4569/?ref=forumlanding&med=hot_thread
                 -http://www.athba.net/2015/09/tak-semua-orang-berani-melewati.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^