Dewa Hacker Remaja 17 Tahun?

July 29, 2015

Selamat malam sobat BagasUnix, kali ini ada berita yang cukup mengherankan dari seorang bocah berumur 17 tahun yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang Dewa HackerJulius "Zeekill" Kivimaki, remaja 17 tahun itu berbeda dengan remaja lainnya yang biasanya mengabiskan waktunya dengan belajar dan mengikuti kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler yang bermanfaat, namun tidak bagi Julius yang menghabiskan waktunya dengan meretas sekitar 50.700 perangkat komputer.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (08/07), Julius yang menyebut dirinya dewa hacker itu telah masuk meja hijau akibat kasus peretasan sekitar 50.700 perangkat komputer dan dia telah diklaim berkaitan dengan grup hacker terkenal 'Lizard Squad' itu oleh hakim pengadilan kota Espoo, Finlandia, sejatinya diganjar hukuman dua tahun penjara. 

Dikarena masih di bawah umur, Julius hanya menjalani hukuman percobaan dan diharuskan membayar biaya ganti rugi hingga hampir Rp 100 juta. Selain itu, aktivitas online-nya akan terus di awasi oleh polisi.

Dan Julius didakwa bersalah dalam kasus eksploitasi software Adobe untuk meretas 50 ribu lebih server komputer. Dalam aksinya itu, Julius berhasil mendapatkan info kartu kredit dari puluhan orang sampai 7GB email rahasia dari Universitas MIT!


Bahkan, remaja yang diketahui mulai menjalankan aksi hacking ilegal dari umur 15 tahun tersebut sering melakukan aksi jahil pada salah satu pasukan elit Amerika, SWAT. Julius kerap mengirimkan panggilan 'SOS' palsu pada tim SWAT.

Wow... gimana menurut sobat, anak dari umur 15 tahun sudah menjalankan aksi hackingnya dan menjahili pasukan elit SWAT? :O

sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/ngaku-dewa-hacker-remaja-17-tahun-retas-50-ribu-komputer.html

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

7 comments

gak sah dipenjara dech bocah kayak gitu....dirawat,kasih pengertian,kasih pekerjaan di bidangnya pasti ilmu IT nya lebih bermanfaat.....salam athba blog

Balas

Iya mba bner banget :-)
Wah tumben komen dimari mba

Balas

nah lho ketauan kan ipnya langsung ditangkep :-d makanya kalo ngeretas itu buat sesuatu yang berguna jgn cuuma buat main main wkwkwkkw =))

Balas

Wkwkwkw.. ya tapi lebih baik di bimbing sob biar dia bisa lebih berguna buat negaranya :d

Balas

@farah : aku aja dong, butuh perhatian nya ;-( :'v

Balas

Wah.. Agan radit dateng" ngerayu ka farah =D

Balas

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^