5th Of November "Million Mask"

November 05, 2014

Tanggal 5 November yaitu hari besar-besaran acara Anonymous yang katanya adalah hari ulang tahun Anonymous ada juga yang bilang hari protesnya para Anonymous. Apa arti Anonymous itu sendiri? Anonymous adalah sekelompok Aktivis atau "Hacktivis" yang dibentuk pada tahun 2003. Para anggotanya gampang dibedakan didepan publik, mereka mengenakan topeng Guy Fawkes atau yang biasa dikenal V for Vendetta. Pada tahun 2011 lalu, sebuah Majalah Time memasukan nama "Anonymous" sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia ini. Dikutip dari wikipedia




Pada acara "Million Mask" ini temanya kali ini adalah perdamaian, sama perubahan (Revolution) untuk mengurangin buruk yang tadinya suka demo dan anarkis sekarang menjadi damai. Topeng yang menjadi simbol Anonymous atau kelompok hacktivist dunia ini digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia secara serentak dalam satu hari.

Di sosial media twitter rame dengan hastaq #MillionMaskMarch atau "5th of november". Dengan dituliskan "Remember, remember the 5th november #MillionMaskMarch". atau Don't worry we're from the intenet #MillionMaskMarch"




Dalam aksinya, di semua kota di seluruh dunia, Anonymous mengangkat 'bendera perang' terhadap aksi penyadapan oleh NSA, korupsi, kekuasaan para tirani dan pemerintah yang tidak memihak rakyat dan beberapa hal lain.

Untuk wilayah Indonesia, setidaknya ada 3 tempat di 3 kota berbeda yang juga menggelar Million Mask March ini yaitu Jakarta di Tugu Proklamasi, di Bandung dan di Semarang.


Pesan Dari Anonymous dikutip dari wikipedia


Waktunya telah tiba bagi orang-orang di dunia untuk bersatu. Anda tidak dapat menunggu untuk sebuah Revolusi, anda adalah revolusi itu sendiri, kami adalah revolusi, kekuatan kami adalah pada jumlah.
Anonymous memerlukan bantuan anda, orang-orang di seluruh dunia meminta bantuan anda!

Kami melakukannya karena kami bisa! Kami melakukannya untuk masa depan anak-anak kami dan semua kehidupan di planet ini. Kami melakukannya karena kami melihat kebohongan dan tipuan. Anonymous adalah semua orang. Semua orang adalah Anonymous. Sekarang! anda juga bisa menjadi Anonymous. Bergabunglah dengan kami, Anonymous!
 We Are Anonymous, We Are Legion. We Are Compect. We Do Not Forget. We Do Not Forgive. Expect us.

Foto Dan Video Pada Acara "Million Mask"

Foto dan video ini saya dapatkan dari dunia sosial facebook ataupun twitter.

 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Mohon berkomentar yang relavan dan tidak menaruh link hidup yah ^_^